Minggu, 31 Maret 2013

6 Komunitas Terima Penghargaan Community Enterpreneurs Challenges

Enam komunitas kewirausahaan yang berbasis komunitas menerima penghargaan dari kompetisi Community Enterpreneurs Challenges (CEC) dari Arthur Guiness Fund dan British Council. CEC 2013 merupakan yang ketiga kalinya digelar, dan terdapat 200 wirausaha berbasis komunitas yang ikut berpartisipasi.

"CEC ini untuk mendukung dan mendorong social enterpreneur yg berbasis komunitas agar lebih suistanable.tahun ini. CEC akan memberi training kepada para pemenag yang nanti kemudian kembali ke komunitas, untuk menjalankan usaha agara lebih efektif," ungkap Rebecca Razavi Charge D'affairs Kedubes Inggris, saat di temui dalam acara pemberian penghargaan kepada enam komunitas pemenang CEC, Sabtu (23/3).

"Tahun ini ketiga kali program ini digelar. Yang telah mendukung 22 ribu orang dari 12 komunitas di indonesia, dan tahun ini berfokus kepada kaum perempuan. Karena dalam industri 70 persen tenaga kerja perempuan dan perempuan lebih pintar dalam menginvestasikan pendapatan yang didapat," kata John Calvin, Perwakilan Arthur Guiness.

Keenam komunitas tersebut antara lain, Komunitas Pelangi Nusantara dari Malang, Koperasi Serba Usaha Nira Satria dari Banyumas, Kelompok Tani Wanita Sedya Mulya dari Yogyakarta, Koperasi Wanna Lestari Menolleh dari Yogyakarta, Brnjonk dari Mojokerto, dan Komunitas Kapuk dari Jakarta.

Para pememang kompetisi akan menerima pendanaan proyek dengan besar masing-masing sebesar Rp 600 juta dan dua komunitas terpilih akan mendapat kesempatan untuk mengikuti kunjungan ke Inggris.

Foto: annis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar